Looping Angak 20 s/d 1 Secara Menurun
Set serveroutput on
Declare
J integer;
Begin
J := &J;
For J in reverse 1..20
loop
Dbms_output.put_line (J);
End loop;
End;
Output :
Enter value for j: 20
Old 4: J:=&J;
New 4: J:=20;
20
19
18
17
…
…
…
2
1
LOGIKA :
Looping Membuat Segitiga Angka
Set serveroutput on
Declare
I integer;
J integer;
Begin
For I in 1..10 loop
For J in 1..I loop
Dbms_output.put (J);
End loop;
Dbms_output.put_line (‘
‘);
End loop;
End;
Output :
1
1 2
1 2 3
1 2 3 4
1 2 3 4 5
1 2 3 4 5 6
1 2 3 4 5 6 7
1 2 3 4 5 6 7 8
1 2 3 4 5 6 7 8 9
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
LOGIKA :
Looping Membuat Segitiga Angka Terbalik
Set serveroutput on
Declare
I integer;
J integer;
Begin
For I in reverse 1..10
loop
For J in 1..I loop
Dbms_output.put (J);
End loop;
Dbms_output.put_line (‘
‘);
End loop;
End;
Output :
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
1 2 3 4 5 6 7 8 9
1 2 3 4 5 6 7 8
1 2 3 4 5 6 7
1 2 3 4 5 6
1 2 3 4 5
1 2 3 4
1 2 3
1 2
1
LOGIKA :
Program ini adalah untuk
membuat looping atau perulangan dari 1 – 10 dengan bentuk segitiga terbalik
seperti output diatas. Logikanya sama seperti program sebelumnya, yang
membedakan hanya pada for I in reverse 1..10 loop saja.
Looping Elemen Larik
PROGRAM 16
Set serveroutput on
Declare type larik is
Table of number
Index by binary_integer;
A larik;
Begin
For I in 1..5 loop
A(I) := I * 10;
End loop;
For I in 1..5 loop
Dbms_output.put_line
(‘Nilai Elemen Larik Ke- ‘ || I || ‘ : ‘ || A(I));
End loop;
End;
Output :
Nilai Elemen Larik Ke- 1 :
10
Nilai Elemen Larik Ke- 2 :
20
Nilai Elemen Larik Ke- 3 :
30
Nilai Elemen Larik Ke- 4 :
40
Nilai Elemen Larik Ke- 5 :
50
LOGIKA :
Program diatas untuk
membuat perulangan dengan menambah atribut lain dengan variable yang nantinya
akan dipanggil dalam coding, sehingga pada outputnya nanti atribut yang
mengalami looping atau perulangan akan bersifat tetap, sedangkan yang berubah
nilai hanya variablenya saja, yaitu I dan A(I).
0 comments:
Post a Comment