Ngono Yo Oleh

Saturday 25 August 2012



Kalo kata om Bob Sadino : "Saya aja ga sekolah sukses, uangnya banyak, usaha ada dimana-mana."
Kalo kata saya "omcon" : "Saya dong pak sekolah, uang saya dikit, tapi saya bisa ngitung uang bapak.Bapak bisa ga ngitung uang saya (ya ga bisa lah,orang ga ada)

Hehehehe,saya sedikit tertawa, setelah saya membaca dalam sebuah majalah beberapa hari lalu, dalam majalah itu om Bob Sadino sedang mengajarkan bagaimana cara membangun sebuah usaha yang "sukses".Tapi emang keren si, bahkan bisa dikatakan luar biasa.Sedikit banyak ada juga kok yang bisa diambil.

Terus jadi punya keingian buat ngobrol langsung sama om Bob deh, kayanya seru.hehehehehe

Itu semua diatas hanya kutipan lo om Bob,jangan tersinnggung ya.Maaf.Tapi saya akui anda memang hebat.

Mimpi, siapa yang tak punya mimpi. Bahkan anak kecil juga sudah ditanyakan mimpi, tapi bukan cita-cita.Mimpi itu bunga tidur,di alam bawah sadar,ya jelas ga sadar dan ga tau itu kemauan atau kebutuhan atau cita.
Tapi kalo yang namanya cita-cita,udah jelas "cita" atau "visi",harapan dan semangat. Dulu waktu kecil saya ditanya oleh ayah saya tentang cita-cita bukan mimpi, terimakasih papa.

Ironi memang, hasil beberapa waktu ketemu sama anak-anak kecil umuran sekolah dasar, kemudian saya tanya tentang cita-cita.Mereka hanya mangap nunjukin giginya yang ompong,oh dari situ saya ambil kesimpulan dia pingin jadi dokter gigi, trus anak kecil yang satunya lagi, pas saya tanya dia malah garuk garuk rambut, oh mungkin dia pingin jadii penata rambut.Nah pas anak terakhir yang usianya 6 tahun, saya tanya cita-citanya, dia malah garuk-garuk pantat. nah loh ?

Ayo dong bapak ibu dirumah,bapak ibu guru disekolah, kaum muda, aparatur negara, orang media, orang seni, semuanya lah.Ajarkan bangsa kita untuk belajar, bukan hanya di kelas, tapi di comberan kalo perlu tetep ada yang bisa diajarin.Beri mereka cita-cita,beri mereka pedang untuk masa depan,bukan mimpi.

Terutama televisi,kotak ajaib ini menurut saya perusak moral nomor satu yang pernah ada selama mungkin sampai dunia ini kiamat.Kenapa,ga perlu dijawab,kepanjangan,terus juga bikin emosi.

Tolonglah buat keluarga Punjabi disana,buat acara yang bermoral,yang mengajarkan adek-adek dan keponakana saya tentang Agama yang bener-bener Agama,yang memberikan cita-cita,yang bikin pinter matematika.Jangan rebutan harta sama ga boleh kawin aja isinya.

Emang bangsa kita itu lucu,mungkin semua bangsa kali ya,cuma bedanya taraf kelucuan negara kita udah mengarah kearah konyol,makanya kenapa si sule laku banget di TV tiap hari disiarin.

Nah untuk menyelesaikan semua masalah yang sudah menjadi keterlanjuran bagi tanah ini adalah : Ayo kita belajar,terutama belajar sabar sabar dan sabar
inget lagu slank yang syairnya "sabar sabar aku coba sabar,sadar sadar seharusnya kita sadar" Nahhhhhh.Rocker aja tau.

by RS

0 comments:

Post a Comment