Prakerin

Saturday 25 August 2012



Ya,seperti halnya mahasiswa teknik,kedokteran,kehutanan,apapun itu bahkan agama.Semua butuh praktek,atas apa.Atas segala teori-teori yang membosankan,memanaskan pantat dan otak atau otak di pantat.hehehehe.

Ya,sama halnya dengan mimpi,apa ?
Ya sama,setiap saat mungkin kita bermimpi,berharap,berangan-angan,tapi itu baru teori,baru bisa kita umbar ke teman-teman saat mabuk mungkin,saat istirahat setelah menelan teori-teori lainnya di kelas,mengoceh sana-sini sore-sore di sana-sini,ini-itu,semua teori.Walau dalam beberapa bidang keilmuwan,itu dikatakan ilmiah.Peduli amat,itu mah cuma teori.

Terus maumu apa si ? Mati mungkin,hehehehehe.

Dari beberapa bulan terakhir kehidupan ini,banyak hal yang menampar wajah,mencabik-cabik kesabaran,merobek kemampuan,ah lebay.Ya pokoknya dalam beberapa bulan terakhir ini banyak sekali hal-hal yang berbau teori yang sepetinya kemarin terlihat hebat dan matang gak akan bisa dikejar apalagi mau dianggap sukses tanpa praktek.

Analogi kecil :
Ada 2 ekor semut yang sedang menatapi seonggok gula yang lezat berada jauh diatas meja.Tak lama mereka berdiskusi untuk mencari cara bagaimana agar segera bisa menyantap gula tersebut.

Semut 1 : Aku kalo udah dapet gula itu,mau aku simpen dirumah,aku bagikan ke semua anggota keluargaku,terus aku bagi juga ke tetangga tetangga.
Semut 2 : Wahh kamu baik banget ya,hebat.Aku MAu nyoba manjat dulu aja deh,masalah nanti mau diapain,nanti aja.
Semut 1 : Heyyyy jangan itu susah,kamu butuh tangga,trus butuh bla bla bla bla bla bla bla.

1 menit
2 menit
3 menit

Semut 2 : Heyy semut 1 mau ga,ayo kita makan sama-sama,enak lo !
Semut 1 : Bagaimana bisa,kamu kan ga punya tangga,ga punya blablablablablabla.
Semut 2 : Iya si,tapi aku tadi cuma nyoba aja.


Sederhana,tapi seharusnya ini disadari oleh semua orang,kalo setiap individu berpikir sederhana,InsyAllah dunia jadi nyaman.Tapi ini bukan berarti mengenyampingkan kebutuhan sebuah teori,manusia sangat butuh teori,agar segala sesuatunya dapat diperhitungkan dengan cermat.Tapi yang saya lihat di hari-hari ini,teori selalu dikedepankan melebihi praktek,atau bergerak atau aplikasi atau apakah itu,intinya mari berusaha untuk berjuang lebih keras dengan mengaplikasikan segala teori teori hebat dengan kerja keras yang lebih hebat.
Dan jangan lupa berdoa :)

by RS

0 comments:

Post a Comment